Scroll To Top
News Trending

[Monday Tips] Agar Wajahmu Bebas Jerawat


Selamat bulan Agustus! Bagaimana liburannya kemarin? Wearhouse mendoakan semoga kalian semua melewati liburan yang tak terlupakan yah!

Nah, biasanya saat liburan itu kita jadi kurang merawat diri dan bukan tidak mungkin yang namanya jerawat dengan senangnya menclok di wajah kita! Oh noooo... Berikut ini Wearhouse ingin membagikan tips yang bisa dilakukan sehari-hari agar si jerawat langsung pergi jauh dari wajah kita:
1. Mengedepankan Gaya Hidup Sehat
Bukan hanya akan menjauhkan dari jerawat, gaya hidup sehat juga menghindarkan kita dari berbagai penyakit di usia senja. Usahakan untuk tidak banyak mengonsumsi makanan siap saji atau olahan, tidur cukup, tidak merokok, rajin membersihkan wajah, dan tidak mencoba krim-krim yang kurang jelas bahan serta peredarannya.

2. Berpikiran Positif
Pemicu jerawat juga datang dari dalam diri sendiri. Menurut dr. Lewie hal-hal negatif juga bisa memicu jerawat seperti terlalu banyak pikiran, sering berprasangka buruk, atau kerap cemberut. Maka dari itu, sikap positif juga diperlukan. Tidak larut dalam emosi atau pekerjaan dan selalu riang ternyata juga bisa menghindarkan Anda dari wajah berjerawat. Coba juga lakukan meditasi ketika stres sedang mendera.

3. Konsumsi Jus Sayuran
Salah satu asupan yang baik dikonsumsi orang dengan masalah kulit berjerawat adalah jus wortel, jus tomat, jus brokoli, atau jus melon. Kandungan vitamin dalam sayur tersebut dapat menyehatkan tubuh sekaligus memberi nutrisi pada kulit. Agar lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan beberapa sayuran tersebut untuk dibuat smoothie dan diminum setiap pagi.

4. Tidak Memencet Jerawat
Bila jerawat memang sudah sering tumbuh, usahakan untuk tidak memencetnya sembarangan. Karena salah satu komplikasi yang dapat terjadi adalah bekas jerawat yang menonjol dan menimbulkan rasa sakit. Penangan bekas seperti ini juga cukup serius yakni harus diberikan pengobatan tindakan dengan cara operasi.

Dampak sosial yang timbul karena masalah jerawat bisa bermacam-macam, mulai dari kurang percaya diri sampai ingin bunuh diri. Jika setelah melakukan empat poin di atas jerawat tak juga hilang, janganlah Anda berkecil hati. Terima keadaan, selalu bersikap positif, dan tetap bersemangat untuk menyembuhkannya.

Selain itu, faktor penggunaan kosmetik juga berperan dalam memicu jerawat. Maka dari itu, bijaklah memilih merk produk kosmetik yang cocok di wajah. Sangat disarankan agar tidak terlalu sering mengganti merk produk. Di Wearhouse sendiri, kami punya lho produk kosmetik yang aman dan tak hanya sekedar make-up, tapi juga mampu merawat sang kulit. Kulit sensitif? Produk ini sangat dianjurkan dan ia bernama Senegence Cosmetic, buatan negeri Paman Sam yang terbuat dari bahan herbal sehingga aman untuk kulit wajah.

Share This: