Scroll To Top
News Trending

Tips: Pilah-pilih Dress Sesuai Bentuk Tubuh

Salah satu kendala berbelanja pakaian secara online adalah kita harus menerka-nerka apakah model baju yang ada di foto jatuhnya bisa pas dengan tubuh. Terkadang kita begitu jatuh hati dengan seuatu model dan memutuskan untuk membelinya, tapi siapa sangka begitu diterima dan dicoba, bentuk tubuh kita malah jadi terlihat aneh. Artikel berikut akan mengulas beberapa jenis tipe gaun yang dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Siapa tahu dapat bermanfaat dan menjadi dasar pertimbangan Anda sebelum memutuskan berbelanja :).

Sheath Dress

Gaun berjenis body fit yang umumnya memiliki panjang hingga lutut ini cocok untuk wanita dengan bentuk tubuh menyerupai buah pear/ gelas pasir. Gaun ini mampu menonjolkan lekuk tubuh si pemakai sehingga memberikan kesan feminin dan elegan. Apabila bagian bawah agak besar, bisa diakali dengan memberikan ikat pinggang untuk menyamarkan.

Wrapped Dress
Wrapped dress adalah gaun yang memiliki ciri khas berupa kerah berbentuk V dengan belahan sedikit rendah. Memilliki alur diagonal yang berujung pada pita di bagian pinggang. Gaun jenis ini cocok dikenakan oleh bentuk tubuh apa saja, termasuk mereka yang berukuran plus size karena mampu memberikan efek ramping. 

Maxi Dress

Gaun yang tengah populer beberapa tahun belakangan ini mampu membuat sang pemakai terlihat lebih tinggi dan langsing. Cocok dikenakan oleh jenis tubuh apel, pear, atau gelas pasir sekalipun. Walau tidak bertubuh tinggi, tidak perlu takut atau tidak pede dengan gaun ini. Bahan-bahannya pun bisa disesuaikan dengan jenias acara yang akan kita hadiri. Mulai berbahan katun, rayon, hingga chifon.

Ingin mencari gaun favorit kamu? Yuk, mampir ke gerai kami di Tokopedia.

Sumber: Vemale
Foto: dari berbagai sumber

Share This:

No Comment to " Tips: Pilah-pilih Dress Sesuai Bentuk Tubuh "