Scroll To Top
News Trending

Thursday Tech: Ada Aplikasi untuk Mengukur Hubungan Asmara Anda!

Jika hari-hari buruk sudah mendominasi hari-hari indah yang pernah ada dalam hubungan romansa, berarti sudah tiba saatnya untuk berpikir ulang... 

Adalah The Boyfirend Log, sebuah aplikasi baru dari Dream It Green, LLC., yang membuat penggunanya menelusuri bagaimana perasaan mereka dalam hubungannya dari hari ke hari. Pengguna dapat menyimpan log harian tentang perasaan mereka, dengan memilih "amazing", "happy", "flat", "sad", atau angry, juga ada kode warna untuk setiap entri jurnal sehingga memudahkan pengguna untuk melihat seberapa bahagia mereka dalam berhubungan selama ini. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menelusuri beberapa jenis hubungan, mudah digunakan untuk mereka yang terlibat dengan lebih dari 1 orang, atau menelusuri persahabatan yang terjalin bersamaan dengan hubungan romansa.


Linda Sivertsen, penulis Generation Green dan Lives Charmed, mengembangkan aplikasi ini setelah berefleksi pada pengalaman romansa dan hubungannya yang gagal.


Saat Sivertsen menikah di usia 23 tahun, ia menyimpang sebuah jurnal di komputer merincikan apa yang ia rasakan pada hubungannya, tapi kemudian seringkali menghapus entri negatif menutupi kenyataan. Setelah perceraiannya, ia mual menulis diari baru saat mulai berkencan lagi -- kali ini tanpa menghapusnya. "Saya berjanji pada diri sendiri untuk tidak menghilangkan sehari pun," katanya dalam e-mail kepada The Huffington Post. "Saya memaksa diri untuk merekam bagaima perasaaan saya dan apa yang sebenarnya tengah terjadi walaupun saya sangat ingin memutihkannya (mengenyahkannya)."

Ketika hubungan barunya mulai menurun, Sivertsen melihat pola yang tercipta di diarinya:
Saya melihat teks di dalam diari dan mengamatinya. Banyak yang indah, tapi banyak juga kesedihan, kemarahan. Saya tahu ada pola yang terjadi, tapi tidak dapat menguraikannya. Hingga saya berpikir untuk memberi kode warna pada hari-hari tersebut. Dengan begitu, pola saya, pola kami, terlihat jelas. Dengan warna-warna tersebut saya melihat bahwa hubungan kami mati, dia amat jarang muncul di depanku, dan dalam waktu yang cukup lama. Hari-hari indah (diwarnai hijau) hanya ada saat akhir pekan, dan kemudian mulai berkurang juga. Hari-hari biru (sedih) menatapku yang tidak mungkin kuabaikan.

Sivertsen mendanai aplikasi ini sendiri dan meluncurkannya dengan harapan dapat membantu wanita lain memahami pola penting yang terjadi dalam hubungan asmara dan menyadari bahwa hubungannya mungkin sudah tidak dapat dilanjutkan. Meski sesungguhnya kualitas suatu hubungan tidak perlu ditandai dengan kode warna harian di kalender, aplikasi ini mudah dan menarik digunakan untuk merekam perasaan kita dengan orang yang spesial dalam hidup dari hari ke hari.

Akhirnya, Sivertsen menganggap aplikasi ini adalah sebuah alat yang dapat menguatkan wanita.
"Daripada jatuh cinta pada apa yang terlihat fisik atau cerita yang kita karang sendiri, saya berharap para wanita muda dapat belajar menyayangi diri sendiri sejak dini,"ujarnya. "Dengan begitu, mereka tidak akan terbangun di pertengahan usia menyadari mereka meletakkan perasaan mereka pada orang yang tidak menghargainya." 

So, bagaimana sahabat Wearhouse? Tertarik menggunakan aplikasi ini dan mulai mencatat jurnal pacaran kalian? Aplikasi ini baru tersedia untuk iOS saja dan bisa diunduh di iTunes. Selamat bereksperimen dan merefleksi kualitas hubungan kalian! Ingatlah bahwa setiap wanita berharga dan sangat layak untuk mendapatkan pasangan terbaik.

Sumber: The Huffington Post

Share This:

No Comment to " Thursday Tech: Ada Aplikasi untuk Mengukur Hubungan Asmara Anda! "